Pengalaman "Life with XL" Ala Gue dan Keluarga

Dalam rangka merayakan ulang tahun XL yang ke 19, kali ini gue mau share pengalaman "Life with XL" yang pernah gue dan keluarga gue alamin.



Pertama, gue mau cerita tentang orang tua gue terlebih dahulu, jadi begini ceritanya, ibu gue itu anak ketiga dari 4 bersaudara jadi otomatis ibu gue punya kakak dan juga punya adik, tepatnya sih 2 kakak dan 1 adik. Ketika kakek-nenek gue masih hidup dan sehat, keluarga besar gue masih baik-baik aja. Meskipun jarang komunikasi, jarang ketemu semua terasa harmonis dan damai.

Tapi setelah kakek gue wafat, keluarga besar gue kayak ngejauh satu sama lain. Mungkin karena sosok kakek gue ini bener-bener sosok pemimpin, dipatuhi, ketika beliau gak ada anak-anaknya kayak kehilangan sosok panutan, kehilangan sosok yang suka memberi nasehat, dll. Semenjak kakek gue meninggal tersebut, ibu gue dan ketiga saudaranya makin jarang komunikasi. Ketemu? Setahun sekali doang kalau pas hari raya Lebaran. Kalau pun ketemu nyapa cuma formalitas aja kayaknya.Telpon??Boro-boro telpon, nyimpen nomornya juga enggak. Karena orang tua kita yang agak "jauh" secara gak langsung hubungan gue sama sepupu gue juga ikutan renggang. Jangankan ketemu buat silaturahmi, sms atau telpon aja gak pernah.

Dari situ, gue mulai mikir gimana caranya bikin orang tua gue sama saudara-saudaranya bisa akur dan sering komunikasi lagi kayak dulu. Gue mulai mancing-mancing ibu gue buat telpon adik atau kakanya. Awalnya agak susah, tapi pelan-pelan berhasil. Namun masalah baru muncul, setiap habis nelpon ibu gue selalu ngeluh pulsanya abis dan boros. FYI aja, dari keempat bersaudara, semuanya udah pakai XL dan cuma ibu gue doang yang belum pakai XL. Dari situ, gue rayu ibu buat pindah provider aja ke XL. Alesannya kenapa? Pertama, gak mungkin dong bujuk saudara ibu gue yang lain buat pindah ke provider yang sama kayak ibu gue, 3 berbanding 1 gitu loh. Dan yang kedua, setelah gue browsing, cuma XL yang nelpon ke sesamanya murah. Besoknya, gue langsung beliin ibu gue kartu perdana XL yang baru. Awalnya dia gak mau sih, dia gak percaya kalo nelpon ke sesama XL itu murah banget. Buat ngeyakinin doi, langsung aja gue suruh pake pulsanya buat telpon tante gue, dan mereka pun ngobrol hampir 30 menit. Sehabis telpon, ibu gue cuma komentar : "Wah enak ya pake XL nelponnya murah banget, apalagi ke sesama.".Padahal gue inget banget tuh kartu perdana XL yang gue beli pulsanya cuma isi goceng tapi buat ngobrol hampir 30 menit kuat. Dulu buat nelpon ngeluarin belasan sampe puluhan ribu, sekarang goceng aja cukup. Nah, dari situ ibu gue dan saudara-saudaranya hubungannya membaik lagi seperti dulu karena mereka minimal 3 kali seminggu telpon. Secara gak langsung ini juga ditunjang sama murahnya tarif telpon ke sesama pengguna XL.



Pengalaman yang kedua "Life with XL" ini gue alamin sendiri. Kejadiannya udah lumayan lama tapi sampe sekarang gue masih inget banget. Jadi ceritanya gini, waktu dulu pas liburan sekolah gue liburan ke rumah nenek gue yang di Solo. Sampe disana, namanya juga anak muda, gue mau update status dong biar kekinian. Tapi pas gue cek handphone ternyata bar sinyal di handphone gue kosong, nyoba keluar rumah juga sinyal tetep kosong. Waktu itu gue belom pake XL dan sebenernya gue juga udah nebak sih bakalan gak ada sinyal. Buat gambaran aja, rumah nenek gue itu persis di atas bukit yang depan sama belakangnya banyak pohon jati. Jadi kalo mau kirim sms, telpon atau sekedar nikmatin internet gue mesti turun bukit dulu terus nyari tempat yang terbuka  baru ada sinyalnya deh, itu juga satu bar. Nah, besoknya gue pergi buat  nyari kartu perdana XL atas rekomendasi suadara gue. Setelah gue pasang dan coba di dalam rumah, sinyal ada cuman agak labil. Dari situ gue udah mulai sumringah, ada harapan kalo gue ke depan rumah sinyal udah stabil. Pas gue ke teras ternyata bener, sinyal nya ada 2-3 bar dan cukup stabil. Gue gak perlu lagi deh tuh turun bukit dulu kalo mau sms/telpon, cukup jalan ke teras sekarang udah bisa. XL jaringannya emang TOP !.


Nah itu dia dua pengalaman "Life with XL" gue dan keluarga, ngerasain murahnya tarif nelpon XL dan juga ngerasain luasnya jangkauan jaringan XL. Gak cuma itu, XL juga memberikan kelebihan-kelebihan yang lainnya seperti murahnya paket internet, jaringannya udah mendukung 4G, banyak ngasih bonus kepada pelanggan, dan yang paling gue suka sering ngadain kuis/kompetisi berhadiah di setiap ulang tahunnya.



Oleh karena itu, tanggal 8 Oktober tepat di ulang tahun yang ke-19 ini, semoga XL menjadi lebih baik dalam melayani pelanggan, tetap menjadi provider nomor satu dan semakin sukses kedepannya. Happy Birthday XL, #19thBersama !


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »