Advan Barca Hifi M6, True Smart, True Sound and True Indonesia


Persaingan smartphone di Indonesia semakin "panas", dari mulai perusahaan asal Korea, Amerika, Tiongkok, Taiwan sudah menyerbu pasar Indonesia yang memang sangat menjanjikan. Di tengah ramainya serbuan produk luar, Advan muncul sebagai perusahaan yang memberikan "perlawanan" dengan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Advan Barca Hifi  M6 .

Sebelum kita bongkar-bongkar spesifikasi Advan Barca Hifi M6, kita bahas dulu kenapa dinamakan seperti itu. Advan Barca Hifi M6 merupakan salah satu ponsel yang menggunakan label "Barca/Barcelona". Bukan asal atau numpang tenar, kita semua sudah tahu kalau Advan merupakan sponsor RESMI dari klub Catalan tersebut, jadi jangan kaget atau heran jika Advan menggunakan nama Barca. Selain itu, sesuai dengan namanya yang mengandung "Hifi", smartphone terbaru ini juga menerapkan teknologi audio Hifi sehingga audio yang dihasilkan lebih baik karena didukung teknologi True SoundSystem berkat dual speakernya. Masih banyak teknologi-teknologi canggih yang ditanamkan pada smartphone ini, mari kita bahasa satu persatu.

1. Processor
Dari dapur pacu, Advan Barca Hifi M6 dibekali dengan chipset  MediaTek MT6592, CPU Octa-core 1.4 GHz ARM Cortex-A7. Yap Octa Core, dengan processor octa, smartphone ini dijamin gak lemot dan lelet saat buka aplikasi yang banyak.

2. RAM dan Storage
Smartphone Advan Barca Hifi M6 menggunakan RAM sebesar 2GB, ditunjang dengan memori internal 16GB. Dengan RAM dan memori internal segitu, kita bisa nginstall banyak aplikasi dan juga bisa jalanin banyak aplikasi tanpa khawatir smartphone kita nge-hang. Apalagi ditambah dengan memori eksternal (microSD) yang mencapai 64GB.

3. Layar
Dari layar, Advan Barca Hifi M6 menggunakan layar IPS capacitive touchscreen dengan ukuran layar 5 inch. Selain itu, graphics yang digunakan yaitu Mali 450 yang kinerjanya dua kali lebih baik ketimbang seri Mali 400. Dengan begitu, gambar yang dihasilkan pun High Definition (720p).

4. Kamera
Kamera yang terdapat pada Advan Barca Hifi M6 ini yaitu 8MP dengan fitur autofocus dan ledflash pada kamera belakang dan 5MP pada kamera depan. Buat kamu kamu yang hobi foto, selfie atau welfie bareng temen, Advan Barca Hifi M6 ini cocok kok :).

5. Konektivitas
Dari konektivitas, Advan Barca Hifi M6 support dual GSM dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Untuk wifi menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot. Bluetooth v4.1, GPS with A-GPS dan microUSB v2.0.

6. Operating System
Operating System yang digunakan pada Advan Barva Hifi M6 ini adalah Android Kitkat. Tidak hanya itu, jika kita mengenal MIUI, Vibe UI atau ColorOS, maka Advan menggunakan IDOS (Indonesia Operating System) yang merupakan interface OS yang dikembangkan oleh anak bangsa (wow). Di dalam IDOS terdapat fitur menarik yaitu gesture sehingga kita bisa menggunakan smartphone tanpa menekan tombol apapun.

7. Suara
Dari audio, seperti yang sudah dijelaskan pada awal artikel, Advan Barca Hifi M6 menggunakan dual speaker dan menggunakan audio Hifi sehingga menghasilkan True Sound untuk meningkatkan experience user.

8. Baterai
Dengan spesifikasi yang mewah dan fitur-fitur canggih, diperlukan juga kapasitas baterai yang besar. Untuk itu, Advan Barca Hifi M6 dibekali dengan baterai Li-Ion 2300 mAh. Jadi kita tidak usah khawatir kehabisan baterai di tengah jalan.

Selain dari spesifikasi, hal yang tidak kalah penting ialah masalah kantong atau harga. Kita tidak perlu khawatir karena harga yang dibanderol untuk Advan Barca Hifi M6 adalah di bawah 2 juta rupiah. Murah bukan?? Sebanding dengan teknologi dan fitur yang dibenamkan.

Kita patut berbangga, di tengah-tengah gempuran produk asing, Advan tetap berinovasi agar produk lokal bisa bersaing dengan produk luar. Kita harus terus mendukung produk lokal seperti Advan yang bisa bersaing berkat kualitas dan teknologi yang mumpuni. Mari cintai produk lokal, Advan Barca Hifi M6, True Smart, True Sound and True Indonesia.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »