Asus ZenPad C 7.0, Tablet Berkualitas 'Anti Bengong'

Pernah gak sih, kalian mau install game atau aplikasi multimedia gak bisa karena storage penuh ? Atau gak bisa install karena OS nya udah kelewat jadul? Kalaupun bisa sering "force close" atau nge-lag karena processor dan RAM nya mini? Kalo udah kayak gitu yang biasa dilakuin cuma bengong, mati kutu, sambil meratapi nasib karena salah beli gadget yang gak sesuai sama keinginan kita. Tapi tenang, bengongnya kalian gak sia-sia dan mungkin jadi inspirasi Asus buat ngeluarin produk tablet terbarunya. Setelah beberapa bulan yang lalu Asus " menghentak" dunia dengan mengeluarkan smartphone dengan RAM 4GB pertama di dunia, kini Asus mengeluarkan produk tablet di kelas mid level terbarunya yaitu Asus ZenPad C 7.0.



Sebelum kita "bongkar" Asus ZenPad C 7.0, mari kita bahas trend penggunaan smartphone di Indonesia. Trend penggunaan smartphone di Indonesia saat ini lebih kepada social media (socmed), multimedia dan hiburan. Pertanyaannya adalah apakah ada smartphone/tablet murah yang mampu menghandle kegiatan di atas? Jawabannya ADA, yaitu Asus ZenPad C 7.0. Kemudian, spesifikasi apa yang dimiliki Asus ZenPad C 7.0 ? Kita tahu social media sangat banyak ada facebook, line, path, twitter,dll, belum lagi aplikasi multimedia/hiburan seperti youtube, foto editor, game-game high definition. Syarat yang perlu dicermati saat akan membeli smartphone/tablet untuk kebutuhan di atas yaitu processor, layar & video graphics, storage & RAM, kapasitas baterai dan versi OS yang digunakan. Mari kita bahas satu per satu :

1. Processor
Processor merupakan hal yang paling pertama kita lihat karena ini merupakan bagian "otak" dari sebuah smartphone. Asus ZenPad C 7.0 dilengkapi dengan processor     Intel® Atom™ x3-C3230 Quad-Core, 64bit. Dengan processor ini, tablet ZenPad C 7.0 bisa melakukan multitasking aplikasi lebih banyak dan lebih baik. Ditambah dengan processor buatan Intel yang digadang-gadang hemat energi dan tidak mudah panas, membuat kita semakin nyaman membuka banyak aplikasi pada Asus ZenPad C 7.0

2. Layar & Video Graphics
Dalam multimedia dan hiburan, layar dan video graphics memegang peranan penting. Untuk itu, Asus ZenPad C 7.0 dilengkapi layar IPS Capasitive 7 inch dengan resolusi 1024x600 (High Definition) yang didukung dengan fitur multi-touch, anti-fingerprint coating dan full lamination. Sedangkan video graphics nya Asus Zenpad C 7.0 menggunakan GPU Mali 450 mp yang menjanjikan kinerja grafis 2 kali lebih baik dibandingkan Mali 400.


3. Storage & RAM
Untuk media penyimpanan internal, Asus Zenpad C 7.0 tersedia dengan 2 versi yaitu 8 GB dan 16 GB. Selain itu juga Asus memberikan layanan cloud storage di Asus Web Storage sebesar 5 GB seumur hidup dan 100 GB di google drive selama 2 tahun (wow). Untuk mendukung kinerja processor, Asus ZenPad C 7.0 dibekali dengan RAM sebesar 1 GB. Hal tersebut memberi jaminan aplikasi multimedia atau game yang kita mainkan tidak force close di tengah jalan.
4. Kapasitas Baterai
Dengan kinerja processor dan RAM yang tinggi tentu akan memakan kapasitas baterai yang besar pula. Untuk itu, Asus ZenPad C 7.0 dibekali juga dengam kapasitas baterai 13Wh Li-polymer yang tahan hingga 8 jam.

5. Versi OS
Dan faktor terakhir yang sering dilupakan orang adalah versi OS. Tenang saja, Asus ZenPad C 7.0 sudah memakai Android 5.0 (Lollipop) sehingga semua game atau aplikasi bisa terinstall dengan baik.

Selain fitur-fitur di atas yang membuat pengalaman multimedia dan hiburan kita semakin asyik, ada juga fitur lainnya seperti di bawah ini :

Camera
Primary         :5 MP, 2592 х 1944 pixels or 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Features       :Yes
Video           :Yes
Secondary    :VGA

Sound
Alert types       :Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker   :Yes
3.5mm jack     :Yes
              - DTS sound

Comms
WLAN         :Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth      :v4.0
GPS             :Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio           :No
USB            :microUSB v2.0

Features
Sensors          :Accelerometer
Messaging     :SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser        :HTML5
Java              :No
- MP3/WAV/eAAC+ player
- MP4/H.264 player
- Document viewer
- Photo/video editor

Semua fitur-fitur di atas dibalut dengan user interface khas Asus yaitu ZenUI yang tetap smooth namun tetap terlihat elegan dan tidak pasaran.
Soal harga, Asus ZenPad C 7.0 dibanderol di bawah 2 juta karena memang tablet ini menyasar segmen mid level. Murah bukan? Dari segudang fitur yang ditawarkan namun harganya tetap "membumi".

Kesimpulannya adalah Asus Zenpad C 7.0 ini cocok buat aktivitas multimedia dan hiburan kita. Dari segi processor, RAM, storage, operating system, layar, dll, sudah mendukung semuanya. Kita gak perlu lagi takut main game nge-lag, videonya gak jelas karena grafiknya jelek, main game gak puas karena layar kecil, keluhan-keluham kayak gini gak akan muncul di Asus ZenPad C 7.0. Ditambah kapasitas baterai yang bisa tahan sampai 8 jam bikin aktivitas kosong kita diisi buat mainan gadget ini, ga ada waktu buat bengong !.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »