ASUS Flare, netbook yang nyala dalam 2 detik

                                                        Ready Use Only Two Seconds

Asus Eee PC 1225/1025 Flare Series : Dalam postingan kali ini saya ingin mengupas lebih dalam tentang netbook terbaru yang dikeluarkan Asus yaitu tipe Asus Eee PC 1225/1025 Flare Series. Beberapa tahun terakhir, Asus memang sedang merajai dan bisa dibilang menguasai pasar netbook ataupun notebook. Dengan harga yang relatif sesuai kantong namun spesifikasi yang akan kita dapatkan beserta fitur-fiturnya terbilang “wahh”. Mungkin karena sesuai dengan slogan Asus itu sendiri yaitu “ Inspiring inovation, persistent perfection “,  dan hal itu mencoba direalisasikan dalam Asus flare series ini yang dapat menyala hanya dalam 2 detik ! dari keadaan sleep. Jujur, notebook Asus saya saja tidak secepat itu. Asus flare ini menggunakan teknologi instant on yang memungkinkannya untuk ready to use hanya dalam 2 detik dan ini merupakan Netbook PERTAMA ! yang dapat melakukan itu semua. Selaint itu Asus flare ini dilengkapi dengan Asus Super Hybrid Engine II yang dapat standby hingga 21 hari.  Apakah hanya itu saja? Tentu tidak, karena Asus telah menyisipkan keunggulan-keunggulan yang lainnya dalam netbook ini seperti :

-         Prosesor Terbaru Intel® Atom™ Cedar Trail.
Prosesor terbaru intel yang telah “dipersenjatai” pada Asus Flare ini merupakan prosesor terbaru intel yang mempunyai kemampuan grafis 3x lebih oke, kinerja yang 15% lebih baik, dan efisiensi penggunaan listrik yang 10% lebih baik dari generasi-generasi sebelumnya.

-          Desain yang lebih menarik
Pada Asus flare ini, desain dibuat lebih menarik dengan adanya 3 pilihan warna yaitu Addict Pink, Mysterious Blue & Mystic Purple. Serta tambahan finishing metalik pada bagian body casing dan aksen krom metal sepanjang sisi sampingnya yang diberi nama FLARE. Oleh karena itulah nama Asus ini diberi nama FLARE yang terinspirasi dari kilatan cahaya saat terjadinya gerhana.
-         Video Full HD 1080p di HDTV melalui port HDMI.
Eee PC Flare Series dilengkapi dengan port HDMI yang memungkinkan kita untuk memutar film atau file multimedia lainnya di HDTV dengan resolusi Full HD 1080p (1920x1080).
-         USB 3.0
Netbook Asus Flare ini juga dilengkapi dengan USB 3.0 yang meungkinkan kita mentransfer file dan data menjadi lebih cepat dengan kecepatan 3,6 Gb per detik.
-         Wifi Direct
Wifi direct ini merupakan satu teknologi yang menurut saya “wah” yang telah disisipkan pada Asus Flare ini. Dengan wifi direct, kita dapat mentransfer file pada sesama pengguna Asus Flare ini dalam jangkauan kurang lebih 100 Meter. Menarik bukan? Mungkin kalau kita analogikan teknologi wifi direct ini seperti teknologi Bluetooth namun dengan jangkauan yang lebih luas.
-         Touchpad
Eee PC Flare Series menggunakan touchpad Multi Gesture yang membuat jemari anda bebas menari-nari di atasnya. Input multi-touch yang terintegrasi semakin mempermudah pekerjaan Anda dan mendapatkan akurasi yang nyaris sama dengan ketika menggunakan mouse. Anda bisa menscroll halaman web dengan dua jari dan jari ke tiga berfungsi untuk klik kanan. Hal ini sangat berguna untuk Anda yang melakukan presentasi, riset atau multimedia.
-         Baterai yang tangguh dan unik
Asus Eee PC Flare series ini juga dilengkapi dengan baterai yang tangguh karena kuat dalam 10 jam sehingga kita tidak perlu takut untuk kehabisan baterai ataupun bolak-balik mencharge netbook. Selain itu, satu fitur yang saya bilang SANGAT UNIK dari Asus Flare ini adalah teknologi USB charger yaitu merupakan teknologi untuk mencharge gadget yang kita miliki dengan menggunakan port USB SAAT NETBOOK DALAM KEADAAN MATI. Unik bukan? Saya dulu pernah iseng- iseng mencoba untuk mencharge handphone saat laptop Asus saya tercharge, saya berpikir apakah mungkin ketika laptop mati dalam keadaan tercharge handphone saya pun ikut tercharge? Dan hasilnya adalah handphone saya tidak tercharge. Namun, dalam Asus Flare ini ternyata telah mewujudkan keisengan saya karena dapat mencharge gadget di netbook walaupun dalam keadaan mati.
Itulah review singkat saya tentang Asus flare ini. Banyak keunggulan dan teknologi baru yang disediakan pada Asus Flare ini, namun fitur favorit saya pribadi adalah fitur instant on yang ready to use dalam 2 detik, teknologi wifi direct yang mungkin akan menjadi contoh bluetooth masa depan karena jangkauannya yang luas dalam transfer file serta teknologi USB charger yang memungkinkan kita untuk mencharge gadget apapun melalui port USB WALAUPUN netbook dalam keadaan mati. Untuk review selengkapnya anda bisa mengunjungi website Asus untuk versi Flare ini : http://id.asus.com/Eee/Eee_PC/Eee_PC_1025CE

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »