mengatasi file hidden akibat virus

Sudah lama nih saya gak menulis artikel lagi hehe agak canggung sebenernya mah ditambah gemeteran dan panas dingin pula #lebay. oke langsung ke permasalahannya saja dan saya orangnya gak mau bertele-tele hahaha.

dari judul saja udah kita ketahui  kan kita mau ngapain?? yap. mungkin dari sebagian anda ada yg pernah punya pengalaman file nya di hidden oleh virus ? atau terblokir oleh antivirus lalu akhirnya di hidden? kalo pernah berarti kita pernah punya oengalaman yang sama :D. lalu gimana cara mengetahui ada file yg di hidden atau tidak?? gampang kok. cukup pake perasaan aja, apakah file yang ada sebanding dengan memori yang terpakai di sebuah partisi.
ada kasus lagi file kita dibuat shortcut ataupun ada virus yg di hidden namu bingung gak bisa di hapus gara gara di hidden juga.

penyelesaiannya adalah ada di CMD alias Command Prompt (DOS).


banyak dari kita yg melupakan fungsi dari CMD, padahal dengan CMD kita bisa melakukan hal hal yang luar biasa dengannya #lebay.


oke langsung saja, kita cukup mengetikkan perintah : ATTRIB -s -h f:*.* /s /d



catatan : f itu adalah tempat drive memori yg ingin kita unhidden filenya, misalnya dia ada di drive g ya tinggal kita ganti saja f nya menjadi g:*.*


sekian tutorial singkat saya, semoga membantu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »