Tips terhindar dari HACKING



Zaman sekarang banyak situs situs jejaring sosial dan situs situs lainnya yang menggunakan account. Hal ini pun menjadi peluang bagi para cracker atau hacker yang bertujuan mengambil alih atau sekedar mencari informasi dari account account yg anda miliki. Banyak metode yg mereka gunakan untuk mendapatkan password si target antara lain dengan menggunakan keylogger atau aplikasi software yang berfungsi untuk merekam jejak keyboard anda termasuk password anda,dengan menggunakan fake login atau "web palsu" dengan membuat sebuah halaman login tipuan dengan kode kode pemrograman, atau dengan menggunakan email si korban. Pertanyannya adalah bagaimana menghindarinya???? mau tau? mau? tetap di jamaahhh ohh jamaah hehe just kidding, berikut tips yang akan saya bagikan :

1. Bila anda menggunakan jasa warnet, pilihlah warnet yg anda bisa percaya untuk mengurangi kemungkina komputer yg ada disana telah disusupi oleh keylogger.

2. Hati hatilah dengan fake login, bagaimana kita tahu itu fake login???? mudah, kta lihat di address bar apakah website tersebut benar benar alamat yg kita tuju, dan hindarilah menggunakan bookmark apabila anda menggunakan jasa warnet, lebih baik kita menulis alamat web tujuan dengan teliti dan benar.

3. Teliti dalam menulis alamat website, karena fakelogin biasanya menggunakan alamat website yg sepintas mirip web aslinya, seperti www.facedook.com, dsb *ini cuma contoh.

4. Update lah password anda secara rutin, hindari penggunaan password yg sama pada setiap account.

5. Jangan tergiur akan kuis online, facebook stalker, teknik ini, teknik itu, dll yang asal muasalnya tidak kita ketahui dengan jelas, dan dalam penggunaannya memperbolehkan si aplikasi untuk melihat informasi akun kita.

6. Sembunyikan email anda, karena cara diatas hanya menghindari hacker tingkat bawah, namun untuk tingkat expert hacker dia hanya membutuhkan email anda untuk mendapatkan informasi password.

7. Jagalah email anda jangan sampai terhack oleh hacker, karena email itu adalah pertahanan anda yg terakhir apabila akun anda di hack. Pada dasarnya bila akun facebook atau twitter anda di hack anda bisa merebutnya kembali dengan email anda, namun apa jadinya bila email andadi hack juga? atau malah anda lupa password email anda? kalau sudah begitu tidak hanya hacker yg disalahkan, namun hack terjadi juga karena kecerobohan anda.

8. Bagi pengguna twitter, jangan menggunakan jasa dengan iming iming menambah followers, anda akan berisiko di hack karena dalam penggunaannya dia meminta mengisikan username dan password kita.

9. Berdoalah sebelum online :p

sekian tips yang saya bagikan semoga bermanfaat, ingatlah, hacking ada bukan karena niat dari seorang hacker tapi juga karena ada kesempatan, waspadalah waspadalah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
30 July 2011 at 22:11 delete

yang nomor 9 mah udah pasti kali haha ada-ada aja si kaka

Reply
avatar
4 August 2011 at 15:36 delete

aku dari y!a nih, mantap infonya kk, blognya udah bagus, liat ajah blog aku http://fakta7.blogspot.com simpel bangetkan, oh yah iklan d blog aku itu di byar pulsa loh kalau mau ikut tp nggak punya rekening kyak aku, klik aja tuh linknya bloggerbersatu

Reply
avatar